6 Jan 2012

Mempercepat Kinerja WIN 7

Wah gan ane mau berbagi trik ini yang jelas bukan trik sulap karena ane bukan tukang sulap hee, tapi Trik mempercepat kinerja OS win 7 kebetulan ane pakai WIN 7 juga

What Up broowww..........
Beberapa cara mempercepat kinerja win7 agar lebih mak nyossssssss



1. Matikan autosearch di win7
Saat kita membuka jendela Explorer maka biasanya akan ada autostart untuk mencari file yang kita pilih padahal kita sudah tahu di mana letak file itu hal ini cukup menguras memory PC cara mematikannya adalah dengan Tekan CTRL+R ketik services.msc cari "windows search"; klik 2X ubahlah startup type menjadi disable

2. Menghapus beberapa Font 
Hapuslah beberapa font yang tidak perlu, karena disini saya bukanlah seorang penulis jadi tidak perlu menggunakan banyak font cukup beberapa font yang penting aja yang saya pakai, caranya adalah buka jendela Explorer, cari folder  Windows di drive "C", cari folder Font hapus sebagian font yang tak berguna heee

3. Jangan Gunakan Gadgets pada Dekstop
Janganlah menggunakan Gadgets pada dekstop yang ada malah menguras memory PC kita tampilan bagus tapi kinerja tidak bagus buat apa...wkwkwkwkwkk Gadgets adanya di jendela dekstop klik kanan liat ada beberapa menu di situ

4. Matikan efek-efek yang tidak perlu
Visual efek yang di tampilkan win 7 memang membuat PC kita akan lebih indah tapi itu hanya sebuah tempilan yang malah kan memakan memory kita jadi lebih baik di matikan saja supaya kinerja win 7 kita lebih maksimal, caranya klik kanan pada Computer pilih properties klik advance system setting pada menu perfomances klik tombol setting hilangkan semua tanda centang kecuali yang bawah sendiri heee

5.Maksimalkan Hard disk
Maksud dari ini adalah membuat ruang kosong untuk point system restore agar semakin besar karena system restore ini berguna saat windows terjadi error maka tetap kita pergunakan, caranya adalah klik kanan computer pilih properties klik tombol system protection klik pada cofigure atur berapa % kita mau mengaturnya 5%-20% saya pikir sudah cukup besar


Demikianlah trik yang saya pakai hasilnya lumayanlah dari pada kita harus pakai setting standarny win 7 yang ada tampilan bagus tapi perfoma kurang bagus heeeee

1 komentar:

silahkan berbagi





Corat-coret ini aku persembahkan buat:


"Tuhan Yang Maha Esa"


"Ibunda (Alm.Sutinem) dan Bapak (Alm.Supiyan) di surga"


"Keluarga dan kerabat tercinta dimanapun berada"


"Sahabat dan Teman di manapun berada"


"Teman-teman Dunia Maya"






"Bebaktilah pada Ibumu Jika Kau Ingin Bahagia Dunia Akhirat"

by:Listianto Budi@cuplis